Rabu, 07 September 2011

Sudah Pernah Menanak Nasi Tanpa Perlu Direbus? Coba Dulu Beras Ini.

Pernahkah Anda kesulitan menanak nasi? Atau memilih jenis beras yang mudah untuk dimemasak? Sekarang bagi Anda yang tidak bisa menanak nasi, tidak perlu khawatir lagi. Sudah ada beras Aghani Bora. Kehadiran beras jenis ini membuat masalah tidak bisa menanak nasi kini bisa terpecahkan. Beras jenis ini adalah hasil pengembangan Institut Pusat Penyelidikan Beras India. Keistimewaan beras ini tak perlu direbus atau ditanak sebelum dimakan. Cukup direndam dalam air bersih selama 45 menit pada suhu ruangan normal, maka beras pun langsung matang sendiri dan siap disantap.

Keunggulan lain beras adalah  bisa menghasikan panen dalam jumlah tinggi, yakni 4,5 ton per hektarnya. Selain itu penanaman Aghani Bora membutuhkan waktu relatif singkat yakni 145 hari sampai panen. Semua itu adalah hasil persilangan antara hibrida jenis beras lunak tradisional dengan jenis beras regular.

Dengan hadirnya beras istimewa ini diharapkan bisa membuat semuanya jadi serba cepat, hemat waktu dan efisien. Selain itu bisa membantu warga kurang mampu karena warga tidak perlu beli minyak tanah ataupun gas untuk memasaknya. Bagi lingkungan, beras Aghani Bora ini dapat mengurangi dampak buruk lingkungan dan menyelamatkan lingkungan dari polusi karbon yang berasal dari bahan bakar fosil. Tinggal masalahnya, kapan beras ini ditanam petani kita dan dinikmati rakyat kita.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar